Tipe Kepribadian INFP dalam Hubungan Percintaan

Foto: pinterest.com/pin/384213411947510847/

INFP dalam Percintaan


INFP menjaga kesetiaan dan komitmen yang luar biasa saat menjalin suatu hubungan. Kepribadian mereka didominasi dengan perasaan harmoni dan hangat sehingga mereka ingin menjalin hubungan yang penuh kasih. Jika mereka tidak memiliki hubungan seperti itu maka mereka akan secara aktif mencari satu atau menciptakannya dalam pikiran mereka sendiri.

INFP cenderung idealis dan romantis sehingga menyebabkan mereka sering berfantasi tentang hubungan yang terlalu sempurna. Kebanyakan mereka memiliki masalah karena pandangan yang terlalu ideal dan romantis dibandingkan kenyataan dari kehidupan mereka. Bagaimanapun, INFP memiliki perasaan yang dalam dan kesetiaan pada pasangan. Mereka tidak menyukai konflik sehingga akan loyal pada hubungannya.

Pemilik kepribadian INFP sangat peduli dengan privasi mereka dan orang lain. Jadi mereka juga menghargai privasi orang lain dan memberi kebebasan pada orang lain untuk melakukan apa yang mereka suka.

Foto: astroligion.com
Mereka akan menghargai pasangan yang bisa melihat siapa diri mereka dan menghormati gaya serta perspektif unik dari INFP. Mereka juga tidak mungkin terlalu cemburu atau posesif dan cenderung menghormati kebebasan pasangan mereka. INFP juga akan mendukung pasangan mereka dengan setia.

Tipe Kepribadian yang Cocok dengan INFP

Pasangan alami dari INFP adalah ENFJ atau ESFJ. Fungsi dominan dari INFP yaitu Introverted Feeling sangat cocok dengan pasangan yang memiliki fungsi dominan Extraverted Feeling. Kombinasi antara karakter INFP dan ENFJ adalah ideal karena mereka akan membagi intuisi dalam cara pandang, namun kombinasi INFP dan ESFJ juga cukup baik. 

Baca juga: Tipe Kepribadian ENFJ

Sumber: Personalitypage.com
Tipe Kepribadian INFP dalam Hubungan Percintaan Tipe Kepribadian INFP dalam Hubungan Percintaan Reviewed by Unknown on 08.19.00 Rating: 5

3 komentar:

  1. ka ada yg tulis di blog luar negeri tentang hubungan INFP yang cocok berpasangan dengan ENTJ. bagaimana kakka memandang hal itu dalam segi psikologi?

    BalasHapus
  2. ka di blog luar negeri ada yang menulis tenatang kecocokan pasangan INFP dan ENTJ bahkan katanya termasuk kombinasi pasangan terbaik. Bagaimana ilmu psikologi memandang hal tersebut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau persepsi sendiri aja ya, klo liat dari fungsi kognitif kurang. Karena infp introvert feeling, entj ekstrovert thinking. Cuman kalau soal hubungan balik lagi yang menjalankan, tipe apa aja cocok sama siapa aja asal mau saling mencoba memahami. Kan kepribadian ga hanya di ukur dari tipe mbti aja, bisa gmn lingkungan, kesukaan nya yng sama, nilai" yng di pegang dll.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.