Tipe Kepribadian ISFJ dalam Hubungan Percintaan

ISFJ dalam Percintaan

Foto: typeset-beta.imgix.net
ISFJ berkomitmen pada hubungan mereka. Mereka memiliki perasaan yang intens, yang tidak secara cepat bisa berubah ke yang lain karena mereka cenderung memendam perasaan tanpa mengekspresikannya, kecuali jika mereka memiliki alasan yang kuat. Perasaan yang intens tersebut membuat hubungan romansa menjadi prioritas dalam kehidupan mereka, di bawah Tuhan. Mereka mencari pasangan yang monogami, komitmen jangka panjang, dan bisa dipercaya dan loyal pada pasangan mereka.

Pemilik kepribadian ISFJ menjadi sulit untuk meninggalkan hubungan yang jelek atau menerima bahwa hubungan telah berakhir. Mereka cenderung menyalahkan diri mereka sendiri dan membayangkan apa mereka harus melakukan sesuatu untuk memperbaikinya. Jika mereka sudah loyal pada pasangan tersebut maka mereka akan kesulitan menerima perpisahan itu.

ISFJ cenderung kurang mementingkan diri sendiri, dan menempatkan kebutuhan orang lain terlebih dahulu. ISFJ seharusnya bisa memenuhi kebutuhan mereka sendiri selagi juga mempedulikan kepentingan orang lain.

Foto: www.truity.com

Secara umum, ISFJ biasanya pasangan yang tradisional, family minded, menempatkan keluarga dan pasangan sebagai prioritas dalam kehidupan. Mereka bagus dalam menyediakan kebutuhan dasar sehari-hari dan memiliki kepedulian yang tidak biasa. Mereka akan berusaha untuk membangun hubungan yang sehat dan bekerja keras untuk membuat semuanya berjalan lancar.

Tipe Kepribadian yang Cocok dengan ISFJ

Pasangan alami dari ISFJ adalah ESTP atau ESFP. Fungsi dominan Introverted Sensing sangat cocok bila dipasangkan dengan orang yang memiliki kepribadian dengan fungsi dominan Extraverted Sensing.


Sumber: Personalitypage.com
Tipe Kepribadian ISFJ dalam Hubungan Percintaan Tipe Kepribadian ISFJ dalam Hubungan Percintaan Reviewed by Unknown on 4:54:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.