Tipe Kepribadian ENFP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman

ENFP sebagai Kekasih

ENFP merupakan pribadi yang idealis, antusias, fokus pada perasaan pasangan, dan sangat fleksibel. Karakter tersebut membuat mereka tertarik pada hubungan personal yang positif dan membuat mereka mampu mendukung hubungan dengan cara yang menyenangkan dan kreatif.

enfp
ENFP
Foto: Thoughtcatalog.com
ENFP sangat memegang teguh komitmen. Mereka biasanya loyal dan setia pada pasangannya. Ada beberapa kesulitan yang mungkin dihadapi ENFP dalam berhubungan. Mereka biasanya menyalahkan diri sendiri atas ketidakberhasilan sebuah hubungan. Sebagai seorang perfeksionis, mereka tidak suka mengaku kalah dan akan tetap pada situasi buruk dalam waktu lama. Jika mereka meninggalkan sebuah hubungan maka mereka percaya bahwa itu kesalahannya.

ENFP memiliki kesulitan untuk fokus dan mengikuti segala sesuatu sampai selesai. Jika mereka tidak dipasangkan dengan seorang yang suka pengalaman baru atau memiliki antusiasme maka ENFP bisa menjadi bosan. Jika mereka bosan dan tidak merasa bahagia maka mereka akan meninggalkan hubungan tersebut kalau masalah tidak terselesaikan.

Tipe Kepribadian yang Cocok bagi ENFP


Dua tipe kepribadian yang berkembang dengan baik bisa menikmati hubungan yang sehat. Namun pasangan alami dari ENFP adalah INTJ atau INFJ. Fungsi dominan ENFP yaitu Extraverted Intuition paling cocok jika dipasangkan dengan yang memiliki fungsi dominan Introverted Intuition.

Baca Juga: Tipe Kepribadian INTJ dan Tipe Kepribadian INFJ


ENFP sebagai Orang Tua

Sebagai orang tua, ENFP melakukan peran tersebut dengan sangat serius namun juga dengan cara yang menyenangkan. Ada sisi kanak-kanak dari setiap ENFP, jadi mereka akan bersenang-senang saat bermain dengan anak-anaknya. Namun mereka juga ingin menurunkan kepercayaan dan nilai-nilai pada anak-anaknya dan mencoba membuat lingkungan positif untuk anaknya tumbuh. 

enfp sebagai orang tua
Enfp sebagai Orang Tua
Foto: brainchildmag.com
ENFP mungkin akan terlihat tidak konsisten dalam peran mereka sebagai orang tua. Suatu saat mereka akan menjadi teman terbaik bagi anak-anaknya namun di lain waktu mereka tampil sebagai seorang pengatur.

Anak-anak dari ENFP umumnya merasa disayangi karena ENFP memberikan kehangatan dan dukungan yang tulus. Mereka juga memberikan ruang bagi anak-anaknya untuk tumbuh dan berkembang.

ESFP sebagai Teman

ENFP merupakan pribadi yang hangat dan senang bersosialiasi. Mereka enerjik dan menyenangkan saat bersama orang lain. Mereka juga bisa tegas dan puas saat bisa mendukung orang lain. Bagi teman-temannya, ENFP adalah sosok yang hangat, suportif, dan mementingkan orang lain.

Di tempat kerja atau lingkungan lainnya, ENFP bisa berteman dengan berbagai tipe orang. Mereka secara alami tertarik pada orang-orang dan tanggap padanya. Namun mereka biasanya sulit untuk mengerti orang yang memiliki pilihan Thinking kuat dalam kepribadiannya. Mereka juga akan merasa terancam bagi orang yang memiliki tipe Judging karena bisa mengganggu perasaan personal mereka.


Sumber: Personalitypage.com
Tipe Kepribadian ENFP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Tipe Kepribadian ENFP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Reviewed by Admin on 4:34:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.