Tipe Kepribadian ENTJ sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman

ENTJ sebagai Kekasih

ENTJ merupakan partner yang agresif, antusias, dan berkomitmen serius. Seperti aspek lainnya di kehidupan mereka, ENTJ ingin menjadi pemimpin dalam sebuah hubungan. Mereka merupakan pemimpin yang kreatif dan ingin hubungan yang terus tumbuh.

entj
ENTJ (sumber foto: www.truity.com)
ENTJ biasanya sangat sukses dalam karir mereka dan biasanya sangat baik dengan uang. Ini akan membantu menghilangkan konflik tentang uang dalam hubungan. Namun bisa menjadi masalah jika ENTJ menjadi terlalu bekerja keras untuk menghabiskan waktu pada pertumbuhan dan perkembangan hubungan.

ENTJ tidak secara alami bisa memahami perasaan dan emosi pasangan mereka. Namun ENTJ yang membiarkan diri mereka punya waktu sendiri dan mengembangkan aspek Feeling akan menjadi pribadi yang lebih lembut dan bisa mengerti perasaan orang lain. Jika ENTJ tidak ingin peduli pada orang lain dalam hal perasaan atau opini maka akan terjadi ketidakseimbangan pada hubungannya.

Secara umum, ENTJ menawarkan hubungan yang intim. Mereka berdedikasi dan antusias serta ingin membuat semuanya berjalan lancar. Mereka juga bertanggung jawab dalam berhubungan. Hubungan mereka akan didasarkan pada saling menghargai, pertumbuhan konstan, dan pengembangan.

Tipe Kepribadian yang Cocok dengan ENTJ

Meskipun dua pribadi yang berkembang baik dapat menikmati hubungan yang sehat, pasangan alami dari ENTJ adalah INTP atau ISTP. Fungsi dominan Extraverted Thinking paling cocok dipasangkan dengan pribadi yang didominasi Introverted Thinking. Pasangan ENTJ dan INTP adalah ideal karena sama-sama menggunakan Intuitive dalam melihat dunia, namun ENTJ dan ISTP juga pasangan yang cocok.

Baca Juga: Tipe Kepribadian INTP dan Tipe Kepribadian ISTP


ENTJ sebagai Orang Tua

ENTJ menganggap peran sebagai orang tua sebagai hal yang serius. Mereka percaya bahwa tanggung jawab mereka untuk membuat anak-anaknya tetap berkembang dan belajar secara optimal. Orang tua dengan kepribadian ENTJ biasanya cukup ketat dan memiliki harapan tinggi terhadap anak-anaknya.

entj sebagai orang tua
ENTJ sebagai orang tua (sumber: thelearningcommunity.us)

ENTJ berharap agar anak-anak mereka menghormati orang tua dan mengikuti aturan yang telah dibuat. Jika ada sedikit kesalahan pada harapan mereka maka ENTJ bisa menjadi kasar. Anak-anak dari ENTJ biasanya tahu tempat mereka dan sangat menghargai orang tuanya.

Orang tua dengan kepribadian ENTJ berusaha menghindari masalah yang berhubungan dengan figur orang tua mereka. Mereka akan diingat dan dihargai oleh anak-anaknya untuk terus membimbing mereka agar tetap maju. Ini bisa menjadi kebiasaan dari anak-anaknya sehingga bisa menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab.

ENTJ sebagai Teman

ENTJ merupakan pribadi yang cerah, energetic, sociable, dan tertarik pada ide, teori, dan perspektif orang lain. Mereka sangat suka berpartisipasi pada percakapan berkualitas dengan orang lain yang juga memiliki pandangan serupa dangan mereka atau yang mengajarkan hal baru pada ENTJ.

ENTJ mencari orang-rang yang memiliki pandangan dan kesukaan yang serupa dengan mereka. Mereka tidak sabar dengan orang yang memiliki gaya hidup berbeda atau pandangan yang berbeda. Sebagai indivual yang memiliki power personal, ENTJ biasanya tertarik pada orang-orang yang juga sama-sama memiliki tampilan berkuasa. Mereka mengagumi orang-orang tersebut meskipun mungkin tidak setuju dengan mereka. Teman-teman dekat ENTJ biasanya berasal dari kepribadian Intuitive terutama Extraverted Intuitive seperi ENTP, ENFJ, dan ENFP.
Tipe Kepribadian ENTJ sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman  Tipe Kepribadian ENTJ sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Reviewed by Admin on 5:31:00 AM Rating: 5

3 comments:

Powered by Blogger.