Tipe Kepribadian ESFJ sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman

ESFJ sebagai Kekasih

ESFJ merupakan pribadi yang hangat dan pedulit pada oreang lain. Mereka akan memegang teguh komitmen yang telah dibuat. Dalam berhubungan mereka akan selalu berusaha untuk memenuhi tanggung jawab mereka.

esfj sebagai kekasih
Foto: planetofsuccess.com
ESFJ ingin diapresiasi siapa mereka dan apa yang mereka berikan pada orang lain. mereka juga tidak bisa menerima konflik atau kritik. Kritik yang tertuju bisa membuat mereka menjadi depresi. Apresiasi merupakan hadiah terbesar yang bisa diberikan pasangan bagi mereka. ESFJ sendiri sangat service-oriented dan akan mengutamakan membuat pasangan mereka bahagia. 

Pribadi yang sangat praktikal, ESFJ sangat baik dalam hal manajemen rumah tangga. Mereka sangat bertanggung jawab pada kebutuhan sehari-hari dan berhati-hati mengenai uang. Mereka tertarik pada kehidupan yang aman dan damai.

Tipe Kepribadian yang Cocok dengan ESFJ

Dua orang dengan tipe kepribadian berbeda yang berkembang dengan baik bisa menciptakan hubungan yang sehat. Namun pasangan alami dari ESFJ yaitu ISFP atau INFP. Fungsi dominan Extraverted Feeling terbaik jika dipasangkan dengan seseorang yang memiliki fungsi dominan Introverted Feeling. Kombinasi ESFJ dan ISFP merupakan yang ideal karena bisa membagi Sensing dalam menerima dunia luar namun kombinasi ESFJ dan INFP juga sangat baik.


ESFJ sebagai Orang Tua

Sebagai orang tua, ESFJ sangat berkomitmen pada peran dan tugas mereka. Mereka mengekspresikan cinta dan kasih sayang yang besar untuk anak-anaknya. Mereka berharap agar anak-anaknya menghargai dan menuruti orang tuanya dan tidak mentoleransi penyimpangan dari dari aturan tersebut. 

esfj sebagai orang tua
Foto: rebelcircus.com
Pilihan Feeling dalam kepribadian mereka membuatnya sulit untuk memberikan hukuman atau disiplin bagi anak-anaknya. Jika mereka tidak menyadari masalah ini maka mereka cenderung menghukum anak-anaknya dengan cara yang kurang. Ini bisa menjadi jebakan bagi ESFJ, dan akan lebih sehat jika bisa langsung menghukum jika diperlukan. 

Kecenderungan ESFJ untuk mengendalikan membuat mereka terlihat ketat dan mengontrol anak-anaknya. Anak-anaknya bisa menjadi pemberontak dalam beberapa hal. Pada kasus ini ESFJ cenderung membuat anak-anaknya merasa bersalah terhadap perilaku mereka.

ESFJ sebagai Teman

Meskipun ESFJ biasanya mengutaman keluarga daripada teman, namun mereka memiliki tempat penting bagi teman dekatnya. Mereka juga sangat loyal terhadap teman-temannya. Mereka kadang membuat pertemanan menjadi sebuah tanggung jawab atau tugas karena kepribadian yang mereka miliki. Walaupun demikian mereka bisa mendapatkan kesenangan dari pertemanan.

ESFJ dinilai oleh orang lain sebagai pribadi yang hangat dan baik hati. Mereka punya kemampuan spesial dalam melihat yang terbaik dari orang lain dan membuat orang lain merasa baik tentang diri mereka sendiri. Mereka biasanya mampu memiliki banyak teman dekat dari semua tipe kepribadian.
Tipe Kepribadian ESFJ sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Tipe Kepribadian ESFJ sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Reviewed by Unknown on 2:39:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.