Tipe Kepribadian INTP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman

INTP sebagai Kekasih

INTP hidup di dalam pikiran mereka yang kaya, penuh dengan imajinasi dan, ketertarikan. Konsekuensinya, kadang mereka melihat dunia luar terlalu hambar jika dibandingkan dengan imajinasinya. Ini menghasilkan kurangnya motivasi untuk membentuk dan menjaga hubungan dengan orang lain. Mereka hanya memiliki sedikit hubungan dekat dengan orang lain.


Foto: youtube.com/watch?v=oOMPj5hygnQ

Sebagai kekasih, INTP memegang komitmen dengan serius dan biasaya terpercaya serta loyal. Mereka biasanya cuku[ mudah untuk tinggal bersama dengan pasangan karena memiliki kebutuhan harian yang sederhana dan tidak terlalu menekan pasangan.

Baca Juga: Tipe Kepribadian INTP

Meskipun internal INTP biasanya teoritis dan kompleks, kehidupan eksternal mereka cenderung lebih sederhana. Hal ini membuat mereka jujur apa adanya pada sang kekasih. Namun tidak berarti mereka kurang dalam perasaan yang dalam. INTP merupakan orang kreatif dengan imajinasi kaya. Mereka bisa sangat bersemangat pada hubungan percintaan.

Tipe Kepribadian yang Cocok dengan INTP

Pasangan alami dari INTP yaitu ENTJ atau ESTJ. Fungsi dominan INTP yaitu Introverted Thinking paling cocok dipasangkan dengan orang yang kepribadiannya didominasi dengan Extraverted Thinking. INTP dan ENTJ merupakan pasangan ideal karena merka membagi Intuisi yang serupa dalam menerima dunia. Namun INTP dan ESTJ juga pasangan yang cukup serasi.

Baca Juga: Tipe Kepribadian ENTJ


INTP sebagai Orang Tua

INTP mencintai dan menghargai pengetahuan dan ingin untuk memberikan pemikiran tersebut pada anak-anaknya. Tujuan terbesar mereka sebagai orang tua yaitu melihat anak-anaknya menjadi pribadi yang independen dan rasional.

Orang tua dengan kepribadian INTP senang mendorong anak-anaknya untuk tumbuh sebagai individual, daripada membentuk mereka menjadi sesuatu. Mereka senang menghargai opini dan harapan dari anak-anaknya dan mengizinkan anaknya memiliki suara dalam keluarga.

INTP cenderung santai dan fleksibel dengan anak-anaknya. Kadang dalam beberapa poin mereka seperti lepas tangan pada isu sehari-hari. Mereka biasanya meminta pasangan untuk menyediakan struktur dan jadwal karena mereka sendiri tidak hidup dengan mengorganisir sehingga tidak mau menciptakan hal tersebut untuk anak-anaknya. 

Foto: Linkedin.com
INTP memiliki masalah saat bertemu dengan kebutuhan emosional anak-anaknya. Meskipun mereka umumnya peduli dan mendukung namun mereka tidak selalu bisa melihat tanda emosional. Anak-anak dengan orang tua INTP yang kurang peduli bisa menghasilkan taktik “penarik perhatian” untuk membuat orang tuanya mengerti emosional mereka.

INTP sebagai Teman

INTP umumnya memiliki teman yang menyukai hal yang sama dengan mereka. INTP yang senang dengan teori, ide, dan konsep tidak memiliki kesabaran ata pengertian pada orang-orang yang memiliki pilihan kepribadian Sensing.

Sumber: Personalitypage.com
Tipe Kepribadian INTP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Tipe Kepribadian INTP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Reviewed by Admin on 10:58:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.