Tipe Kepribadian ISFP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman


ISFP sebagai Kekasih

ISFP merupakan pribadi yang hangat, memiliki emosi yang dalam serta peduli meskipun kadang tak terlihat oleh orang lain. Terkadang mereka tampil sebagai seorang yang santai namun faktanya mereka sangat serius. Jadi saat menjalin hubungan romansa akan dilakukan dengan serius. Tidak seperti tipe kepribadian Sensing-Perceiving lainnya, orang dengan tipe ISFP mencari hubungan komitmen untuk jangka panjang.

Foto: introvertspring.com
ISFP mungkin memiliki masalah dengan komunikasi. Mereka lebih sering rentan disakiti karena pilihan kepribadian Introverted Feeling yang dimiliki. Argumen dan konfrontasi sangat sulit untuk diterima oleh ISFP. Mereka akan merasa terancam secara personal dalam situasi tersebut. Jika ISFP kemudian memiliki kebiasaan tidak mengkomunikasikan perasaannya pada pasangan maka mereka bisa mengalami masalah dalam hubungannya.

ISFP perlu dorongan positif untuk bahagia dan merasa baik pada diri mereka sendiri. Mereka perlu dipuji meskipun mereka biasanya tidak nyaman dengan pujian yang berlebihan. Pemberian terbesar dari pasangan yang dapat diberikan adalah ekspresi dari kasih sayang dan kekaguman.



Tipe Kepribadian yang Cocok dengan ISFP



Pasangan alami dari ISFP adalah ESFJ atau ENFJ. Fungsi dominan ISFP yaitu Introverted Feeling paling cocok dipasangkan dengan orang yang memiliki fungsi dominan Extraverted Feeling. Kombinasi ISFP dan ESFJ adalah ideal karena mereka bisa membagi Sensing saat menerima dunia luar, namun ISFP dan ENFJ juga cukup serasi.

Baca Juga: Tipe Kepribadian ESFJ

ISFP sebagai Orang Tua

ISFP menikmati peran sebagai orang tua. Mereka sangat bangga dan nyaman dengan anak-anak. Mereka biasa memiliki ketertarikan dengan bayi dan anak kecil jadi mereka membentuk ikatan dengan anak-anaknya saat masih kecil. Mereka juga orang tua yang santai, tidak menaruh harapan besar pada anak-anaknya. Mereka akan dengan lembut membimbing perilaku anak-anak namun mereka juga menghargai anaknya sehingga menyebabkan mereka menjadi orang tua yang tidak terlalu menekan.

Foto: Psychologyjunkie.com
ISFP senang bersenang-senang dan hidup pada masa kini. Semua ISFP memiliki jiwa kanak-kanak dalam diri mereka dan mereka senang untuk bermain bersama anak-anaknya. Mereka memiliki ketertarikan dengan alam dan hewan sehingga biasanya menuntun anak-anaknya untuk bersenang-senang di luar rumah. 

ISFP sebagai Teman

ISFP bisa berteman dengan hampir semua tipe kepribadian, meskipun mereka cenderung pendiam jika bersama dengan orang yang tidak terlalu mereka kenal. Mereka akan menikmati menghabiskan waktu bersama dengan orang yang memiliki hobi yang sama dan orang yang mengerti dan menerima ISFP apa adanya. Mereka memiliki ruang privasi sendiri dan mengapresiasi privasi orang lain.

ISFP tidak memiliki banyak kesabaran atau toleransi pada orang-orang yang Judging. Mereka merayakan keunikan dalam dirinya sama seperti orang lain dan tidak ingin dihakimi dengan keras karena keunikan yang dimiliki. Secara umum, ISFP merupakan pribadi yang baik dan menjadi teman sejati.

Sumber: Personalitypage.com
Tipe Kepribadian ISFP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman  Tipe Kepribadian ISFP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Reviewed by Admin on 9:25:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.