Bagaimana 16 Tipe Kepribadian MBTI Jika Jatuh Cinta?

Setiap tipe kepribadian memiliki caranya sendiri jika jatuh cinta pada seseorang. Berikut ini bagaimana setiap tipe kepribadian MBTI jika jatuh cinta.

sumber gambar: aleteia.com

1. ENFP: Intens, heboh, dan penuh gairah

ENFP termasuk tipe kepribadian yang antusias walaupun dapat mencoba menahan diri, namun mereka cenderung terburu-buru dalam menjalin hubungan baru saat jatuh cinta. Mereka sangat ingin tahu semua hal tentang orang tersebut, secara cepat, intens dan penuh gairah.

2. INFP: megah, dalam, dan romantis

INFP tidak selalu cepat dalam bertindak untuk emosi mereka tapi mereka tercepat dalam merasakannya. Tipe kepribadian yang satu ini kaya dengan imajinasi termasuk dalam hal gairah pada seseorang. Mereka memimpikan cinta yang romantis, megah dan penuh gairah. Meskipun mereka tahu bahwa itu jarang menjadi kenyataan. Untuk INFP, berpikir tentang ketertarikan romantis yang baru sering lebih menyenangkan daripada berinteraksi sesungguhnya dengan mereka.

3. INFJ: perlahan, dengan hati-hati

INFJ romantis dalam teori namun realistis dalam praktiknya. Mereka melakukan dengan perlahan dan berhati-hati dalam sebuah hubungan, meyakinkan mereka benar-benar dengan seseorang yang bisa dipercaya dalam waktu yang lama. Tipe yang satu ini memiliki dinding yang tinggi namun sekali mereka membukanya maka pasangannya akan mendapatkan semua dari mereka, dan mereka juga berharap hal yang sama.

4. ENFJ: bergairah, penuh perhatian, dan dalam

ENFJ ingin tahu semua hal tentang orang yang mereka cintai. Mereka tidak cepat membangun hubungan baru tapi pasti mendekat untuk mengenal seseorang dengan intensitas dan gairah yang tak tertandingi. Sekali tipe ini mendedikasikan diri mereka pada orang yang dicintai, maka mereka akan sepenuhnya, memanjakan pasangan mereka dengan perhatian penuh.

5. INTJ: perlahan, dengan sadar, dan rahasia

INTJ perlu memeriksa hubungan potensial dari setiap sudut yang memungkinkan sebelum memutuskan apakah itu layak untuk diupayakan. Ini berarti seseorang mungkin tidak tahu berapa lama jika INTJ tertarik padanya. Meskipun mereka menerapkan logika dalam berhubungan, tipe ini akan mengalami emosi yang jauh lebih kuat daripada yang mereka biarkan. Mereka mungkin peduli secara diam-diam dan menunjukkan cinta mereka dengan hemat namun saat mereka merasakannya maka perasaaan itu mendalam.

6. ENTJ: merata, hati-hati dan aman

ENTJ menilai hubungan mereka seperti mereka menilai hal lain, sebagai sebuah investasi potensial dengan berbagai risiko. Bagi tipe kepribadian yang satu ini, cinta adalah sebuah pilihan sama seperti perasaan. Mereka ingin mencari pasangan potensial secara merata dan rasional sebelum mereka membiarkan emosi mereka masuk ke dalam. Tipe ini menjalin hubungan dengan hati-hati namun begitu mereka berkomitmen maka mereka akan sungguh berkomitmen.

7. INTP: dengan hati-hati, ingin tahu, dan hemat

INTP melihat orang lain sebagai teka-teki, semakin mereka menyukai seseorang maka semakin mereka mencari tahu tentang orang tersebut. Tipe ini menjalin hubungan romansa dengan sedikit pertimbangan tapi dengan rasa ingin tahu yang alami. Mereka biasanya akan sibuk mencari tahu tentang seseorang namun lupa untuk bergerak sama sekali.

8. ENTP: penasaran, cepat, dan obsesif

ENTP menjalin hubungan seperti mereka melakukan hal lainnya, dengan rasa penasaran yang obsesif. Mereka ingin tahu semua tentang cinta potensial mereka dan mencari tahu apa yang membuat mereka tergerak. Tipe ini akan tetap mencintai selama mereka tetap tertarik dan penasaran.

9. ISTJ: teguh, sabar, dan tenang

ISTJ merupakan pribadi yang sabar dan ini dalam hubungan asmara. Mereka memenangkan cinta dengan sifat konsisten dan dapat dipercaya. Ini berarti mereka tidak khawatir untuk menjadi teman terlebih dahulu sebelum menjalin hubungan percintaan. Pada tingkatan ini mereka ingin untuk meyakinkan bahwa mereka menginvestasikan diri pada seseorang yang juga berbagi nilai-nilai yang sama sehingga harus mengenal lebih dulu.

10. ESTJ: sadar dan tegas

ESTJ tidak takut mengejar apa yang mereka inginkan termasuk pada cinta potensial. Tipe ini menginginkan pasangan yang dapat mereka andalkan dan sekali mereka menemukan seseorang yang cocok maka mereka tak masalah untuk membuat langkah pertama. Tipe kepribadian ini adalah tentang kemenangan dan menang terhadap siapapun yang menangkap keinginan mereka.

11. ISTP: tidak disengaja dan nyaman

ISTP memiliki kecenderungan untuk jatuh cinta pada orang yang mengejar mereka dengan sungguh-sungguh. Hati mereka disesuaikan dengan kepala mereka dan menyadari bahwa seseorang yang mereka nilai selama beberapa waktu merupakan orang yang benar-benar ingin diajak bersama. Kebanyakan emosi tidak disadari oleh tipe ini namun tidak membuat mereka menjadi kurang nyata.

12. ESTP: berani, tegas, dan percaya diri

ESTP merupakan penembak langsung dalam kehidupan begitu juga dalam masalah percintaan. Saat mereka jatuh cinta, maka mereka tidak membuang waktu lagi. Pesona mereka bisa dengan mudah memenangkan hampir semua orang dan mereka tahu itu. Mereka adalah sosok pemberani dan tak tahu malu dalam mencapai semua yang mereka inginkan.

13. ISFJ: penuh perhatian, sabar, dan hati terbuka

ISFJ merupakan orang yang sangat jeli, dan ini diperkuat saat seseorang menarik perhatian mereka. Mereka mencoba mendalami semua hal tentang seseorang yang berpotensi menjadi pasangan mereka sebelum mendekati. Mereka ingin tahu apakah orang tersebut dapat cocok untuk mereka. Tipe ini mencintai dengan hati yang peduli dan sangat terbuka.

14. ESFJ: penuh semangat, konvensional, dan penuh pertimbangan

ESFJ mengetahui apa yang mereka inginkan, dan ini juga berlaku dalam hubungan romansa. ESFJ mengejar orang-orang yang menarik minat mereka secara terbuka dan jujur dengan menggunakan cara kencan tradisional. Mereka memiliki banyak cinta untuk diberikan dan mereka ingin memastikan membaginya pada seseorang yang siap menerima dan terlibat dalam sesuatu yang bermakna. Tipe ini mencintai dengan hati terbuka tapi juga rasa realisme dan akal sehat.

15. ISFP: hati-hati, romantis,dan kebetulan

ISFP berhati-hati dan menjaga perasaan mereka, namun bukan berarti mereka tidak memilikinya. Sebaliknya tipe ini sangat mencintai dan merasakan. Mereka pecinta rahasia dan percaya bahwa ada seseorang di luar sana untuk semua orang. Mereka berhati-hati dalam menjalin hubungan baru, namun begitu mereka mulai jatuh cinta maka mereka bisa jatuh cinta dengan cepat dan keras.

16. ESFP: terbuka, penuh kasih sayang, dan antusias

Tidak ada yang ESFP cintai selain cinta. Tipe ini fokus dengan menyelam lebih dulu dalam hubungan yang berkembang. Mereka memiliki kemampuan mengesankan dalam bergaul dengan siapa saja. Artinya saat seseorang membuat mereka tertarik maka pesona mereka mengambil alih. Kasih sayang mereka biasanya selalu terbalas.

Sumber: thoughtcatalog.com/heidi-priebe
Bagaimana 16 Tipe Kepribadian MBTI Jika Jatuh Cinta? Bagaimana 16 Tipe Kepribadian MBTI Jika Jatuh Cinta? Reviewed by Unknown on 6:14:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.