Pekerjaan yang Cocok Bagi Tipe Kepribadian INFP

Apa pekerjaan yang cocok untuk INFP? Orang dengan tipe kepribadian INFP sebenarnya tidak ingin hanya sebuah pekerjaan atau karir, mereka ingin melakukan sesuatu yang mereka cintai, sesuatu yang mereka tertarik padanya. Mereka ingin menggunakan kreativitas dan kemampuan untuk memuaskan diri sendiri dan berkontribusi untuk hal yang lebih baik.

INFP biasanya takut untuk mengambil risiko. Mereka perlu untuk bereksperimen dan mendapatkan pengalaman hidup untuk menemukan diri mereka sendiri.

Mari kita menyimak pekerjaan yang cocok bagi kepribadian INFP dengan pembagian karir menurut Holland Career Interest:

a. Realistic (R) 
sumber: poynterlandscape.com

Pekerjaan Realistic cocok bagi yang senang dengan kegiatan fisik, bekerja menggunakan tangan. Orang dengan tipe kepribadian INFP bisa cocok dengan pekerjaan ini jika mereka memang senang berada di luar ruangan, berada di alam. Beberapa pekerjaan yang mungkin cocok antara lain kehutanan, ilmu lingkungan, kedokteran hewan, dan landscape architecture.

b. Investigative (I) 
sumber: readbrighly.com

Pekerjaan tipe ini membutuhkan analisa, ilmiah, dan ketertarikan akademik. Tipe ini senang bekerja dengan ide, teori, fakta, atau data. INFP dengan tipe ini biasanya senang dengan ilmu sosial seperti sejarah, ekonomi, psikologi, sosiologi, geografi, ilmu politik, dan lain-lain. Beberapa pekerjaan Investigative yang cocok untuk INFP antara lain pekerja perpustakaan, psikiater, ahli bahasa, ahli agama, dan profesor universitas.

c. Artistic (A)

Riset menyebutkan bahwa orang dengan kepribadian INFP lebih memilih dan merasa percaya diri dengan pekerjaan Artistic. Jenis pekerjaan ini dapat membuat mereka secara langsung menggunakan kombinasi kreativitas dan cara yang bermakna. Bagi yang tertarik dengan seni maka bisa bekerja dalam bidang ini misalnya arsitek, musisi, penari, pelukis, fotografer, penulis kreatif, penyair, novelis, editor, blogger, penulis naskah, dan lain-lain. 
sumber: lovetoknow.com


d. Social (S)

Tipe karir ini tertarik bekerja dengan orang lain. INFP sering tertarik pada kesehatan, konseling, atau psikologi. Namun INFP biasanya lebih pada interaksi satu-satu daripada mengajar pada grup yang besar. Beberapa pekerjaan Social yang cocok antara lain penerjemah, terapi bicara, instruktur yoga, perawat, mediator, psikolog, konselor, dan pekerja sosial.


e. Enterprising (E)


Enterprising berhubungan promosi produk, ide, ataupun jasa. Pekerjaan ini misalnya di bidang penjualan, pemasaran, menajemen bisnis, hukum, politik, jurnalisme, dan asuransi. INFP sendiri biasanya menghindari jenis karir tipe ini, namun sebagian mungkin bisa bekerja pada bidang ini misalnya sebagai entrepreneur dan jurnalis/reporter.


Sumber: personalityjunkie.com


Pekerjaan yang Cocok Bagi Tipe Kepribadian INFP Pekerjaan yang Cocok Bagi Tipe Kepribadian INFP Reviewed by Admin on 10:05:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.