Tipe Kepribadian(MBTI) Putri Disney, Adakah yang Sama Denganmu?



Karakter fiksi seperti Princess Disney juga memiliki tipe kepribadiannya masing-masing.  Menurut thethings.com, berikut ini tipe kepribadian(MBTI) dari para putri Disney:

1. Cinderella (ISFJ)
foto: mirror.co.uk

Cinderella seperti kebanyakan ISFJ, merupakan pribadi yang senang memberi dan menyayangi. Ia kehilangan ibunya sekaligus kehilangan posisinya sebagai anak di rumahnya sendiri. Meskipun hidupnya menyedihkan namun Cinderella tidak kehilangan semangatnya. Ia sangat suportif apapun itu, namun biasanya mencoba mendukung dari jauh karena interaksi sosial sedikit menyulitkan baginya.

2. Elsa (INFJ)
foto: lifesitenews.com

INFJ merupakan pribadi yang independen dan mereka introvert. Hal tersebut yang nampak pada Elsa. Seperti kebanyakan INFJ, Elsa juga menanggapi kegagalan dengan serius, khususnya saat kegagalan tersebut menyakiti seseorang yang ia sayangi. Secara umum Elsa dan orang dengan kepribadian INFJ lainnya merupakan pribadi yang penyayang dan baik pada orang lain.

3. Anna (ESFJ)
foto: dreamers.id

Anna seorang ESFJ, memiliki kepribadian yang outgoing, meskipun ia sempat terisolasi. Hidup hanya dengan Elsa sendirian cukup membuatnya frustasi, namun ia tetap optimis pada dunia. Semua yang ia inginkan adalah jatuh cinta. Anna juga sangat peduli bahwa aksinya akan berefek pada orang banyak karena ia seorang putri. Ia tahu bagaimana rasanya sendirian dan tidak ingin orang lain merasakannya.

4. Jasmine (INTP)
foto: fanpop.com

Princess Jasmine bukan orang mudah berbicara dengan orang lain. Ia kabur dari istana, namun tak mencoba berbicara dengan orang lain, ia awalnya hanya mengobservasi. Ia memperhatikan dan belajar sebelum terjun ke dalam suatu hal. Hal tersebut sesuai dengan karakteristik seorang INTP. INTP senang menghadapi tantangan. Ia juga bukan orang yang patut diremehkan karena memiliki kemampuan intelektual.

5. Moana dan Ariel (ESFP)
foto: neatoshop.com

Moana dan Ariel sama-sama memiliki kepribadian ESFP. Mereka berdua pribadi yang outgoing dan free-spirited. Ariel tidak tahan harus menuruti aturan ayahnya, dan yang ia inginkan adalah melihat daratan. Sedangkan Moana juga ingin berlayar di lautan sementara ayahnya melarangnya. Meskipun mereka mencintai keluarganya namun hasrat untuk mengejar impian diri sendiri biasanya selalu di atas. ESFP juga dikenal hidup untuk saat ini.

6. Belle (INFP)
foto: revelist.com

Belle dari Beauty and the Beast merupakan seorang INFP. Ia sering terlihat hidup dalam dunianya sendiri, dan seorang pemimpi. Ia lebih memilih membaca buku daripada berbicara dengan orang-orang. Ia juga sangat sayang pada sang ayah, bahkan rela menggantikannya dipenjara. Sebagai seorang INFP, Belle juga bisa melihat kebaikan dari Beast yang terlihat menakutkan bagi orang lain.

7. Mulan (ISTJ)
foto: businessinsider.com

Mulan merupakan gambaran dari seorang ISTJ karena rasa tanggung jawabnya kapada keluarga. Meskipun dia berbeda dari gadis di sekelilingnya namun ia merasa perlu untuk menjadi sama. Ia akan melakukan segalanya untuk keluarganya, termasuk berpakaian seperti pria dan pergi perang menggantikan sang ayah. Saat ia di kamp militer, Mulan mendapatkan beberapa teman. Ini sangat tepat bagi ISTJ yang memerlukan komunitas untuk diikuti.

8. Tiana (ESTJ)
foto: indiana.edu

Tiana dari The Princess and the Frog, memiliki kualitas yang dimiliki kepribadian ESTJ. Mereka merupakan pribadi yang pekerja keras namun people-oriented. Diceritakan ia memiliki impian untuk memiliki restoran sendiri dan tetap loyal pada impian yang dimiliki ayahnya. Ia sendiri tetap nyaman berada di sektiar orang-orang. Hal yang penting untuknya adalah pekerjaan dan mencapai impiannya.
 
9. Pocahontas (ENFJ)
foto: camposanto.com

ENFJ merupakan pribadi yang hangat, pengasih, dan mementingkan orang lain. Ciri-ciri tersebut yang nampak pada seorang Pocahontas. Pocahontas merupakan contoh pribadi yang peduli pada dunia. ENFJ sendiri memiliki kemampuan melihat hal yang baik pada diri seseorang. ENFJ, seperti halnya Pocahontas percaya pada insting mereka dan percaya bahwa setiap orang memiliki potensi untuk melakukan sesuatu yang luar biasa, hanya membutuhkan waktu untuk  melihatnya.

10. Merida (ESTP)
foto: leapfrog.com

Merida adalah seorang ESTP, dan hal utama tentang tipe kepribadian ini yaitu mereka orang yang suka mengambil risiko. ESTP bergerak cepat dan seorang atlit di dalam dirinya. Merida juga seorang yang independen, ia ingin memilih jalan hidupnya sendiri. Ia juga sangat keras kepala dan sempat tak mengakui kesalahannya di awal film.

11. Aurora (ISFP)
foto: disney.com

Aurora dari Sleeping Beauty memiliki kepribadian ISFP. Ia memiliki ketertarikan pada seni namun cukup keras kepala. Aurora sempat menghabiskan waktu sendirian, namun ia sebenarnya tidak begitu tersiksa jika sendirian. Ia sendiri hidup bahagia di hutan dan berteman dengan peri serta Pangeran Philip. Aurora butuh waktu untuk jatuh cinta pada Philip. Ini merupakan salah satu karakter dari rata-rata ISFP yang membutuhkan waktu untuk membuat mereka hangat pada orang lain, namun jika terjadi maka ISFP akan melakukan apapun untuk mereka.

12. Rapunzel  (ENFP)
foto: celebrationspress.com

Rapunzel seperti kebanyakan ENFP, merupakan pemimpi yang energik dan antusias tentang kehidupan. Tidak ada yang membosankan dengan ENFP dalam hidup mereka. Ia juga mampu mentransfer rasa antusiasnya pada orang lain. ENFP juga pribadi yang penyanyang, menyenangkan dan senang berada di dekat orang banyak.

Tipe Kepribadian(MBTI) Putri Disney, Adakah yang Sama Denganmu? Tipe Kepribadian(MBTI) Putri Disney, Adakah yang Sama Denganmu? Reviewed by Admin on 11:37:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.