16 Tipe Kepribadian MBTI dalam Berhubungan Intim

Berikut ini karakter 16 tipe kepribadian MBTI saat berhubungan intim. 
1. ENFP
Tipe ini tidak menikmati seks jika tidak memiliki hubungan emosional dengan pasangannya. ENFP merupakan pribadi yang hangat dan senang bereksplorasi. Mereka bisa tidak membutuhkan hubungan intim dalam artian hanya fisik. Namun jika menemukan seseorang yang membuat tertarik maka bisa langsung bergairah. 
2. ENFJ
Tipe ENFJ ingin membuat orang lain bahagia. Jika mereka sedang menjalin hubungan maka hasrat seksual mereka menjadi sangat tinggi. Mereka kurang suka dengan hubungan intim yang konvensional. ENFJ juga benci untuk mengecewakan orang lain. 
3. INFP
Tanpa adanya ikatan dan emosional yang kuat, hubungan intim menjadi hal yang kurang penting bagi INFP. Mereka melihat seks sebagai manifestasi fisik dari hubungan emosional. INFP ingin mencoba hal baru di tempat tidur selama ada hubungan emosional dengan pasangan. 
4. ENFP
ENFP membutuhkan hubungan emosional untuk bisa secara penuh berhubungan intim. Mereka punya hasrat seksual yang tinggi dan melihatnya sebagai peluang untuk mengekspresikan diri pada seseorang. Mereka senang mengeksplorasi hal baru dan tidak suka memberi batasan aturan di tempat tidur. 
5. INTJ
Bagi INTJ, hubungan seksual merupakan peluang lain untuk menjadi seorang ahli. Mereka kadang agresif dan mampu diandalkan di tempat tidur. Mereka bisa memiliki hasrat seksual tinggi di kondisi yang tepat, tapi ini tergantung dari orangnya dan situasi. 
6. ENTJ
ENTJ sangat kreatif dan membuat seks menjadi menarik bagi diri sendiri dan pasangan. Mereka tidak ingin menjadi bosan dalam berhubungan. Mereka cenderung punya jadwal berhubungan tapi juga mampu membuatnya tetap segar. 
7. INTP
Meskipun bukan pribadi yang cukup ekspresif namun INTP lebih puas jika ada hubungan emosional saat berhubungan intim. Mereka tidak mudah terbuka dan cenderung hanya menikmati seks dengan orang yang membuatnya nyaman. Mereka juga senang mencoba hal baru dan imbang dalam hal kepuasan diri sendiri serta pasangan. 
8. ENTP 
ENTP menganggap seks hal yang serius dan tidak hanya memandang dari segi fisik. Mereka sangat tertarik dengan orang yang mereka kagumi. Saat mereka mencapai level hubungan dengan seseorang maka seks menjadi intens dan liar. Mereka tidak suka ide batasan dan ingin hasrat tetap hidup. 
9. ISTJ
Bagi ISTJ, hubungan seksual merupakan bagian alami dari sebuah hubungan dan ini penting untuk menjaga agar tetap senang. Mereka menikmati seks seperti yang lainnya tapi lebih memilih jika itu sudah diprediksi dan terjadwal. Mereka tidak suka terlalu banyak kejutan di tempat tidur dan mengikuti apa yang menurutnya terbaik. Mereka yakin untuk memuaskan pasangan selama bisa menjaga level kendali. Namun mereka juga suka ide jika ada orang lain yang bisa membuat mereka keluar dari zona nyaman. 
10. ESTJ
Karakter mereka yang agresif terlihat dari bagaimana mereka berhubungan intim. Mereka melihat seks sebagai peluang untuk menjadi yang terbaik di hal lain. Mereka mudah bergairah jika ada orang menarik. Saat di tempat tidur, mereka ingin terlihat impresif dan melakukan dengan baik. 
11. ISFJ
Bagi ISFJ, seks merupakan peluang sempurna untuk mengekspresikan cinta pada seseorang. Mereka melihatnya sebagai peluang untuk memuaskan pasangan dan akan mencoba sebaik mungkin. Mereka ingin agar pasangan mengerti bahwa seks merupakan hal penting. ISFJ juga ingin melakukan eksperimen meskipun punya beberapa batasan. 
12. ESFJ
Menurut ESFJ, seks hanya akan baik jika benar-benar jatuh cinta. Jika mereka tidak begitu peduli pada seseorang maka seks hanya seperti pekerjaan rumah tangga. Namun jika mereka nyaman dengan pasangan, seks bisa menjadi sangat bergairah. Di atas semuanya, mereka ingin agar pasangannya bahagia dan puas. Bagi mereka seks merupakan kesempatan untuk lebih dekat dengan pasangan. 
13. ISTP
Pemilik kepribadian ISTP cenderung memiliki hasrat seksual yang tinggi. Mereka bisa hanya melihat seks sebagai aktivitas fisik saja. Mereka juga melihat seks sebagai rasa kimiawi dan dapat tertarik pada orang yang secara fisik menarik bagi mereka. Mereka sering terstimulasi secara visual dan menikmati kepuasan estetis. 
14. ESTP
ESTP punya hasrat seksual yang tinggi dan sulit untuk dipuaskan secara penuh. Mereka menikmati aspek fisik dari seks dan ingin melakukan hal baru. Mereka juga tidak selalu memerlukan hubungan emosional untuk berhubungan intim. ESTP bisa menjadi sangat pemberi bagi pasangannya namun mereka juga sangat serakah. 
15. ISFP
Kepribadian ini melihat seks sebagai peluang utama dalam mengekspresikan perasaan pada seseorang. Menurut mereka ini merupakan cara terbaik untuk menunjukkan pada seseorang bahwa mereka peduli. Mereka juga dapat memisahkan antara seks dan cinta, tapi tidak melihat nilai dari pengalaman itu. ISFP mencari kenyamanan dan kepercayaan dalam hubungan dan itu terlihat dalam kehidupan seksnya. 
16. ESFP
ESFP bisa berhubungan intim tanpa cinta dan tidak merasa menyesal setelahnya. Meskipun mereka bisa memisahkan antara cinta dan seks namun mereka juga menikmati hubungan yang dalam dengan pasangan. Saat mereka peduli pada seseorang maka bisa sangat menjadi pemberi dan antusias. ESFP bisa menjadi sosok atletis dan pasangan yang seru di tempat tidur. 

Sumber: personalitygrowth.com 

16 Tipe Kepribadian MBTI dalam Berhubungan Intim 16 Tipe Kepribadian MBTI dalam Berhubungan Intim Reviewed by Admin on 19.47.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.