Pekerjaan yang Cocok bagi Tipe Kepribadian ENTJ

Mari kita simak pekerjaan yang cocok bagi tipe kepribadian ENTJ berdasarkan pembagian Holland Career Code:
a. Realistic
Bidang pekerjaan Realistic lebih berhubungan dengan tipe kepribadian STP. Pekerjaan jenis ini lebih banyak menggunakan tangan/fisik. Sebagai tipe Thinking, ENTJ punya ketertarikan ringan pada bidang ini. Namun pekerjaan Realistic jarang jadi pekerjaan yang paling diminati ENTJ. 
b. Investigative
Pekerjaan Investigative juga berhubungan dengan tipe kepribadian Thinking dan Intuition. Ini menjadi tipe pekerjaan yang paling diminati oleh ENTJ. Mereka biasanya menunjukkan ketertarikan kuat pada sains formal. Sebagai Extravert, mereka cenderung memilih pekerjaan investigator pada proyek sains atau mengepalai perusahaan riset. 
c. Artistic
ENTJ mungkin mengapresiasi seni, namun hanya sedikit yang benar-benar seniman. Karir di bidang seni yang mungkin dinikmati ENTJ misalnya penulis non fiksi dan arsitektur. 
d. Social
Pekerjaan di bidang sosial bisa berupa guru, pengasuh, tenaga kesehatan, dan lain-lain. Karena fungsi inferior Fi, sebagian ENTJ mungkin tertarik dengan karir sosial. Pilihan karir di bidang sosial yang mungkin cocok untuk ENTJ misalnya profesor universitas. 
e. Enterprising
Karir di bidang Entreprising berkaitan dengan promosi yang cocok dengan tipe kepribadian Extravert. ENTJ sendiri adalah Enterprising alami. Mereka cocok menjadi sales, manajer, pengacara, politisi, dan pengusaha. 
f. Conventional
Orang dengan ketertarikan di bidang ini senang dengan pekerjaan administratif. Mereka pandai mengolah data dan mengorganisir. ENTJ sebenarnya kompeten dalam bidang ini. Namun mereka biasanya kurang tertarik pada pekerjaan administratif. 
Contoh pekerjaan yang cocok bagi tipe kepribadian ENTJ: manajer, eksekutif bisnis, entrepreneur, pengacara, hakim, dan Profesor universitas. 

Sumber: personalityjunkie.com, personality pager.com 

Pekerjaan yang Cocok bagi Tipe Kepribadian ENTJ Pekerjaan yang Cocok bagi Tipe Kepribadian ENTJ Reviewed by Admin on 05.09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.