Bisakah Depresi Dihilangkan dengan Kegiatan yang Menyenangkan?

Kegiatan yang Menyenangkan (Foto: Groupon)
Pergi makan malam, belajar menari, atau bertemu dengan teman merupakan beberapa aktivitas yang dapat digunakan untuk mengurangi depresi. Hal tersebut dinyatakan dalam penelitian yang dipublikasikan di Lancet. Penelitian itu mengatakan bahwa melakukan aktivitas tertentu dapat serupa dengan penyembuhan, seperti Cognitive Behavioural Therapy (CBT).

Aktivitas yang mengurangi isolasi dan menyenangkan sangat baik bagi penderita depresi. Menurut Professor David Richard dari Exeter University, orang yang menderita depresi akan sering berpikir mereka sedih sepanjang waktu, tapi mood mereka akan turun dan naik, tergantung dari apa yang mereka lakukan. Saat kita berhenti melakukan sesuatu yang membuat kita menjadi manusia pada umumnya dan dekat dengan diri kita biasanya, maka depresi akan terus terjadi.

Richard juga mengungkapkan bahwa aktivasi kebiasaan bekerja sebaik obat antidepresi dan dapat digunakan untuk beragam level depresi. Namun ini tak cocok digunakan bagi orang yang bunuh diri. Orang-orang sering berkata pada diri mereka bahwa mereka akan melakukan suatu kegiatan saat mereka memang merasa ingin melakukannya. Pada saat depresi, maka ini akan memerlukan waktu yang lama. Jadi mereka perlu sedikit dipaksa untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan bahkan saat mereka tidak termotivasi.

Jadi, kegiatan yang menyenangkan cenderung efektif meningkatkan mood mereka. Apakah itu bermain game, belajar hal baru, berolahraga, bertemu dengan teman, atau kegiatan lain selama itu positif bisa dijadikan pilihan untuk mengatasi depresi.
Bisakah Depresi Dihilangkan dengan Kegiatan yang Menyenangkan?  Bisakah Depresi Dihilangkan dengan Kegiatan yang Menyenangkan? Reviewed by Unknown on 7:17:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.