Tipe Kepribadian ISTJ dalam Hubungan Percintaan

ISTJ dalam Percintaan
Sumber: Pinterest/cassandramariec

ISTJ sangat memegang kuat komitmen mereka. Mereka percaya bahwa tak ada yang lebih berharga daripada kepercayaan. Sekali mereka mengikat janji pada suatu hubungan maka hubungan tersebut akan sekuatnya dijaga sampai maut memisahkan.

Orang-orang ISTJ tergerak untuk memenuhi kewajiban dan tanggung jawab mereka. Mereka akan melakukannya tanpa mengenal lelah. Hal itu juga yang terjadi saat mereka berhubungan dengan orang lain. Mungkin mereka akan sulit terlihat hangat, tapi mereka sebenarnya terus-menerus berusaha memberikan yang terbaik. Orang dengan kepribadian ISTJ adalah pemegang medali emas dalam hal berupaya/berusaha.

ISTJ dan Hubungan Percintaan

Orang-orang ISTJ sangat setia terhadap pasangan mereka. Mereka dengan senang hati menerima tugas atas peran mereka dalam suatu hubungan. Menjaga hubungan baik sangat penting bagi ISTJ. Meskipun kalau saja mereka tidak membuat hubungan percintaan sebagai hal utama dalam hidupnya namun mereka tetap akan menjaganya secara terstruktur dan tradisional.

Secara seksual, ISTJ senang melakukan pendekatan fisik, daripada mengekspresikan cinta dengan hal lain. Mereka biasanya bermasalah dalam mengekspresikan perasaan, meskipun sebenarnya mereka sangat merasakannya. Mereka juga cenderung berharap hubungan intim secara rutin dan mengikuti tradisi masyarakat dalam peran laki-laki - perempuan. Laki-laki ISTJ akan menjadi pemimpin bagi pasangannya, sementara wanita ISTJ akan mengikuti dan patuh pada pasangannya (meskipun mereka tidak akan nyaman jika disuruh melakukan hal di luar tradisi normal)

Kecenderungan ISTJ yang membuat keputusan berdasarkan "Thinking", membuat mereka tidak secara natural menyadari perasaan dan emosi pasangan. Hal ini bisa menjadi masalah jika pasangan mereka menggunakan "Feeling" dalam membuat keputusan. Orang-orang ISTJ perlu mengingat bahwa orang lain mungkin membutuhkan petunjuk/bukti bahwa mereka juga dicintai dan dihargai.


Tipe Kepribadian yang Cocok Menjadi Pasangan Orang ISTJ 

Berdasarkan tipe kepribadiannya, orang-orang ISTJ cocok berpasangan dengan ESFP atau ESTP. ISTJ yang fungsi dominannya Introverted Sensing cocok berpasangan dengan orang yang memiliki kepribadian Extraverted Sensing. 




Tipe Kepribadian ISTJ dalam Hubungan Percintaan Tipe Kepribadian ISTJ dalam Hubungan Percintaan Reviewed by Unknown on 8:34:00 AM Rating: 5

1 comment:

  1. Hi there Dear, are you truly visiting this web page daily, if so afterward you will definitely obtain pleasant know-how. sign in hotmail

    ReplyDelete

Powered by Blogger.