Tipe Kepribadian ESTJ dalam Hubungan Percintaan

Foto: someecards.com
Mencintai berarti membuka diri kita untuk hal negatif maupun positif – untuk kesedihan, dukacita, dan kekecewaan serta sukacita, pemenuhan, dan intensitas kesadaran yang kita tidak tahu sebelumnya – Rollo May.
Belum tahu siapa itu ESTJ? Baca di sini : Tipe Kepribadian ESTJ

ESTJ dalam Percintaan

Saat ESTJ sudah mengikat janji dengan sang kekasih maka mereka akan mengerahkan energi mereka untuk memenuhi komitmen hubungannya. Mereka mencari ketenangan dan keamanan dalam hidupnya. Sekali mereka membuat komitmen maka itu akan selamanya dan tak terganti. Mereka merupakan sosok yang kuat dan bisa diandalkan dalam hubungan. ESTJ biasanya orang yang energetic dan tidak pernah terlihat kehilangan energi saat melakukan tugas dan kewajibannya.

ESTJ senang menghabiskan waktu bersama orang lain untuk bersosialisasi. Mereka biasanya berkeinginan agar pasangannya juga ikut bersosialisasi dengannya. ESTJ tertarik pada berbagai aktivitas yang berhubungan dengan keluarga, pekerjaan, atau organisasi yang mereka ikuti.

Foto: relateinstitute.com
ESTJ tidak secara alami senada dengan perasaan orang lain, dan mereka biasanya cenderung kurang bisa mengobservasi perasaan orang lain. Ini dapat menyebabkan masalah jika bertemu dengan pasangan yang memiliki pilihan kepribadian menggunakan Feeling atau perasaan.

ESTJ akan setia melakukan kewajiban dan tugas mereka serta ingin mendapatka apresiasi. Jadi pasangan mereka perlu memberikan apresiasi tersebut.

Tipe Kepribadian yang Cocok dengan ESTJ

Pasangan alami dari ESTJ adalah ISTP atau INTP. Fungsi dominan dari ESTJ adalah Extraverted Thinking yang paling cocok jika dipasangkan dengan seseorang yang memiliki fungsi dominan Introverted Thinking. Kombinasi antara kepribadian ESTJ dan ISTP sangat serasi dengan sama-sama memilih Sensing dalam menerima dunia luar, namun kombinasi ESTJ dan INTP juga cukup baik.


Sumber: Personalitypage.com
Tipe Kepribadian ESTJ dalam Hubungan Percintaan Tipe Kepribadian ESTJ dalam Hubungan Percintaan Reviewed by Unknown on 8:39:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.