Tipe Kepribadian INFJ sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman


INFJ sebagai Kekasih
mbtipopculture.wordpress.com

INFJ merupakan pribadi yang hangat dan menunjukkan seseorang yang selalu dalam dan kompleks. Mereka biasanya mencari dan menginginkan hubungan yang intens dan berarti. Mereka cenderung menjadi perfeksionis dan selalu berjuang untuk hubungan yang sejati. Ini merupakan sisi positif namun kadang membuat orang dengan kepribadian INFJ memiliki kebiasaan berpindah dari hubungan yang satu ke yang lainnya. Ini karena mereka berusaha untuk mencari pasangan yang sempurna.

Secara umum, INFJ merupakan pribadi yang hangat dan peduli pada orang lain sehingga bisa menciptakan hubungan yang sehat. Mereka juga berusaha untuk membuat hubungan tersebut menjadi positif. Mereka mencari hubungan jangka panjang atau hubungan yang sejati meskipun kadang mereka tidak selalu bisa menemukannya.

Tipe Kepribadian yang Cocok dengan INFJ

Tipe kepribadian yang cocok dipasangkan dengan INFJ yaitu ENTP atau ENFP. Fungsi dominan dari INFJ yaitu Introverted Intuition paling cocok jika dipasangkan dengan orang yang memiliki kepribadian yang didominasi Extraverted Intuition.

Baca Juga: Tipe Kepribadian ENTP

INFJ sebagai Orang Tua
psychologyjunkie.com

INFJ biasanya akan menjadi orang tua yang hangat dan peduli pada keluarganya. Tujuan mereka yaitu membantu anak-anaknya menjadi orang yang mengerti tentang hal yang benar dan salah, independen, dan pribadi yang selalu berkembang.

Memiliki tujuan tersebut membuat mereka menjadi sosok orang tua yang hangat dan mendidik anak mereka sehingga anak mereka bisa memiliki suara saat keluarga akan memutuskan sesuatu. Mereka ingin agar anak-anaknya mampu untuk berpikir bagi diri sendiri dan membuat keputusan yang tepat. Mereka juga bisa menjadi sosok yang memiliki harapan lebih pada anak-anaknya.

Baca Juga: Tipe Kepribadian INFJ

Meskipun mereka biasanya memiliki tutur kata yang lembut, namun mereka bisa menjadi keras kepala dan berkata tajam saat ekspektasi mereka tidak sesuai dengan kenyataan. Ini juga bisa terjadi saat mereka mengalami stress.

INFJ membuat peran orang tua mereka sesuatu yang serius. Mereka akan berkorban untuk anak-anaknya tanpa berpikir dua kali dan tanpa penyesalan.

INFJ sebagai Teman


Meskipun INFJ menempatkan teman di samping Tuhan dan keluarga dalam hal kepentingan, mereka akan menghargai hubungan pertemanan. Mereka akan mencari hubungan pertemanan yang dalam dan akan menghargai orang yang dapat melihat serta mengapresiasi kepribadian mereka.

INFJ biasanya sering menghabiskan waktu untuk bersosialisasi dengan keluarga mereka. Jika mereka sosok yang religius maka maka mereka akan bersosialisasi dengan anggota dari komunitas keagamaan. Setelah itu INFJ cenderung memiliki teman yang memiliki ketertarikan, passion, dan ideologi yang serupa . Mereka merupakan pribadi yang intuitif, yang tidak senang pada orang-orang yang tidak jujur atau korup. Mereka tidak memiliki ketertarikan berhubungan dengan orang-orang seperti itu.

Semua orang biasanya tertarik pada INFJ. Mereka biasanya cukup populer meskipun kadang terlihat tak peduli pada diri mereka sendiri karena mereka tidak menempatkan banyak kepentingan pada diri mereka.


Sumber: Personalitypage.com
Tipe Kepribadian INFJ sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Tipe Kepribadian INFJ sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Reviewed by Unknown on 8:40:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.