Tipe Kepribadian INTJ sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman

INTJ sebagai Kekasih
Foto: psychologyjunkie.com
Pemilik kepribadian INTJ percaya pada perkembangan konstan dalam hubungan dan mendorong kebebasan bagi diri mereka dan pasangan. Mereka biasanya memegang komitmen dengan serius namun terbuka untuk mendefinisikan kembali komitmen tersebut jika mereka melihat sesuatu yang harus dikembangkan.

Secara umum INTJ merupakan pribadi yang mampu dan cerdas untuk melakukan yang terbaik dan bisa bergerak ke arah positif. Jika mereka menerapkan tujuan dasar pada hubungan personal maka mereka akan menikmati dan melakukan interaksi sehat dengan keluarga.

Pada kepuasan emosional, INTJ bukan orang yang pandai melakukannya. Kadang emosi perlu diekspresikan dengan cara mereka dan menyimpannya tidak akan membantu. Jika menjadi kebiasaan maka mereka bisa dengan mudah mengakhiri hubungan daripada menyelesaikan masalah yang ada.

Tipe Kepribadian yang Cocok dengan INTJ
Tipe kepribadian yang cocok menjadi pasangan dari orang yang memiliki kepribadian INTJ secara alami adalah ENFP atau ENTP. Fungsi dominan INTJ yaitu Introvered Intuition paling cocok dipasangkan dengan partner yang memiliki kepribadian yang didominasi oleh Extraverted Intuition.

Baca Juga: Tipe Kepribadian ENFP

INTJ sebagai Orang Tua

Sebagai orang tua, tujuan utama INTJ yaitu membesarkan anak-anak untuk menjadi pribadi yang cerdas, mandiri, dan independen. Mereka ingin agar anak-anaknya dapat berpikir untuk diri mereka sendiri dan membuat keputusan sendiri. Jadi mereka memberikan ruang bagi anak-anaknya untuk tumbuh dan untuk menantang keputusan dan pikiran sebagai kunci utama dalam kehidupan mereka.

INTJ tidak secara alami menjadi pribadi yang suportif atau figur orang tua yang penyayang. Mereka sulit untuk mengekspresikan cinta dan sayang sehingga akan sulit memenuhi kebutuhan anak yang memiliki pilihan kepribadian Feeling. Pada situasi tersebut bisa terjadi jarak antara INTJ dengan anak-anaknya. Pada masalah ini, orang tua dengan kepribadian INTJ harus sadar untuk mengingat kebutuhan emosi dari orang lain

INTJ sebagai Teman

Foto: authenticallyaurora.files.wordpress.com

INTJ biasanya sulit untuk diketahui dengan baik dan sulit untuk didekati. Jadi bagi yang dekat dengan INTJ akan memiliki nilai yang tinggi bagi ide dan pengetahuan mereka. Meskipun INTJ secara umum merupakan pribadi yang serius mereka juga dikenal dapat bersenang-senang jika orang lain mendorong mereka. Mereka biasanya sangat baik dalam membuat lelucon dan sarkasme dengan poker face.

INTJ tidak suka menghabiskan waktu dengan orang yang mereka rasa tidak memberikan apa-apa. Mereka biasanya menghabiskan waktu dengan orang yang memiliki kepribadian Intuitive Thinkers, serupa dengan mereka dan mereka juga akan menikmati berteman dengan Intuitive Feelers. Orang yang memiliki kepribadian senang dengan teori dan berspekulasi tentang ide biasanya dapat berhubungan baik dengan INTJ.

Banyak pemilik kepribadian INTJ yang percaya bahwa mereka selalu benar. Hal ini membuat mereka menjadi keras kepala dan hanya orang-orang dengan pilihan kepribadian Feeling yang kuat mampu menerimanya.

Baca Juga: 19 Keuntungan Menggunakan Tipe Kepribadian MBTI

Sumber: Personalitypage.com dan 16personalities.com
Tipe Kepribadian INTJ sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Tipe Kepribadian INTJ sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Reviewed by Admin on 5:30:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.