Tipe Kepribadian ENTP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman

ENTP sebagai Kekasih

Tujuan ENTP dalam menjalin hubungan percintaan serupa dengan pribadi lainnya yaitu perbaikan dan pertumbuhan. Mereka ingin membuat hubungan berkembang ke arah yang lebih baik sehingga berusaha agar hubungan tersebut positif dan sehat.

cinta entp
ENTP
(Foto: www.buzzle.com)
Masalah yang biasanya dimiliki oleh ENTP yaitu mereka cenderung tidak mengikuti skema mereka sendiri. Ini akan membuat pasangannya menjadi frustasi. Ini juga akan menciptakan sindrom “boy who called wolf” dalam hubungan, pasangan mereka tidak pernah percaya dengan apa yang mereka sebenarnya lakukan karena biasanya tidak sesuai dengan apa yang sudah dikatakan.



Potensi masalah lainnya, ENTP cenderung suka mengambil risiko. Ini bisa menyebabkan keluarga menjadi tidak nyaman dalam berbagai situasi seperti masalah keuangan. Namun secara umum ENTP memiliki antusiasme anak-anak dan tertarik pada hubungan yang sehat.

Tipe Kepribadian yang Cocok dengan ENTP

Dua individu yang memiliki tipe kepribadian yang berkembang dengan baik bisa menikmati hubungan yang sehat. Namun pasangan alami dari ENTP yaitu INFJ atau INTJ. Fungsi dominan ENTP yaitu Extraverted Intuition paling cocok dengan kepribadian yang didominasi Introverted Intuition.

Baca Juga: Tipe Kepribadian INFJ dan Tipe Kepribadian INTJ

ENTP sebagai Orang Tua

Dengan karakter yang menyenangkan dan bergejolak, setiap ENTP memiliki sedikit jiwa kanak-kanak. Saat menjadi orang tua mereka akan menjadi sosok yang menyenangkan dan menyayangi namun dengan tujuan serius membuat semuanya menjadi proses pembelajaran. Anak-anak mereka didukung untuk tumbuh menjadi sosok yang independen dan pemikir logis.

ENTP sebagai Orang Tua
(Foto: psychologyjunkie.com)
ENTP kadang menjadi inkonsisten tentang menghabiskan waktu bersama anak-anak. Mereka kadang sangat tertarik berada bersama dengan anak-anaknya. Namun saat mereka mulai mendapatkan hal lain yang ingin dikembangkan, mereka cenderung mengesampingkan anak-anaknya.

ENTP sebagai Teman

ENTP dapat berteman dengan semua tipe kepribadian. Mereka cukup fleksibel dan easy going serta secara alami senang berinteraksi dengan orang lain.

Meskipun ENTP mampu bersama dengan beragam orang, tapi mereka akan memilih berada di sekitar orang-orang yang pintar, berkemampuan, dan berorientasi pada ide. Mereka menyukai debat sehat bersama orang lain yang bisa menandingi mereka. Ini akan menstimulasi dan memberi energi pada ENTP yang kompetitif dan senang mendiskusikan teori.

Kadang ENTP terjebak pada kebiasaan “one-upmanship”. Jika ini terjadi maka bisa menyebabkan masalah pada pertemanan dan hubungan interpersonal.

Sumber: Personalitypage.com
Tipe Kepribadian ENTP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Tipe Kepribadian ENTP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Reviewed by Unknown on 11:18:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.