Tipe Kepribadian ESTP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman

ESTP sebagai Kekasih

ESTP merupakan pribadi yang bersahabat dan bersemangat ingin mendekati segala sesuatu dengan cara yang luar biasa. Mereka dapat menjadi sangat charming terutama pada awal hubungan. Mereka juga cukup baik dalam berhubungan dengan pasangannya. 

ESTP
ESTP
(Foto: Pixfeeds.com)
Komitmen bukan merupakan poin penting untuk ESTP. Mereka cenderung hidup di waktu sekarang dan tidak nyaman untuk membuat rencana ke depan bagi masa depan mereka. Jika benar mereka tak mementingkan komitmen maka mereka bisa sering pindah dari hubungan satu ke hubungan lainnya tanpa membuat komitmen yang jelas.
ESTP tidak secara alami bisa mengerti perasaan orang lain, mereka kurang dalam hal memberikan pengertian dan dukungan bagi pasangan. Mereka cenderung percaya bahwa aksi lebih penting dari pada perkataan.

Tipe Kepribadian yang Cocok dengan ESTP

Pasangan alami dari ESTP yaitu ISFJ atau ISTJ. Fungsi dominan dari ESTP yaitu Extraverted Sensing cocok dipasangkan dengan tipe kepribadian yang didominasi oleh Introverted Sensing seperti ISFJ atau ISTJ.

Baca Juga: Tipe Kepribadian ISFJ dan Tipe Kepribadian ISTJ


ESTP sebagai Orang Tua

ESTP biasanya memiliki jiwa kanak-kanak jadi mereka sangat senang menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Tujuan ESTP dalam hal menjadi orang tua biasanya tidak terstruktur atau terorganissir. Mereka mengajari anak-anaknya mereka apa yang terlihat layak sesuai dengan situasi dan kondisi yang terjadi. Mereka akan menghargai anak-anaknya sebagai individu sehingga bisa memiliki suara dalam keluarga.

ESTP sebagai orang tua
ESTP sebagai Orang Tua
(Foto: buzzle.com)
ESTP bisa menjadi teman bagi anak-anaknya daripada hanya memberikan panduan disiplin. Namun ESTP juga tidak memiliki masalah saat harus memberikan hukuman atau disiplin jika itu dibutuhkan walaupun mungkin tidak akan dilakukan sesering tipe kepribadian lainnya. Secara umum mereka akan menjadi orang tua yang biasanya memiliki ikatan pertemanan yang kuat dengan anak-anaknya.

ESTP sebagai Teman

ESTP sangat baik dengan orang-orang, mereka memiliki kemampuan observasi yang luar biasa dan tahu bagaimana untuk beraksi secara tepat dengan semua tipe orang. ESTP tidak memilih untuk berada di semua tipe kepribadian. Mereka kurang mengerti pada orang yang memiliki Intuitive Thinking karena terlihat terlalu abstrak dan teoritis bagi ESTP.

ESTP lebih senang menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang memiliki kesamaan ketertarikan dengan mereka, seperti hobi berolahraga. Mereka biasanya akan menghabiskan waktu bersama-sama dengan teman-temannya sambil melakukan sesuatu daripada hanya duduk-duduk saja.

ESTP biasanya cukup populer karena mereka terlihat bersemangat, bersahabat, dan pandai berbicara. Kebanyakan mereka memiliki teman setia karena mereka cukup loyal terhadap temannya.
Tipe Kepribadian ESTP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Tipe Kepribadian ESTP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Reviewed by Unknown on 5:02:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.