Tipe Kepribadian ISTP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman

ISTP sebagai Kekasih 

Foto: pinterest.com/pin/240379698835891207/
ISTP dapat menjadi pribadi yang sangat menarik. Pilihan kepribadian Sensing dan Perceiving membuat mereka menjadi sensual dan bersahaja. Hal ini kemudian membuat mereka menjadi atraktif bagi lawan jenis. ISTP hidup di masa kini sehingga membuat mereka tertarik pada sensasi dan pengalaman baru.

Mereka sangat independen dan membutuhkan ruang dalam sebuah hubungan. Saat terlibat dalam hubungan mereka akan mencoba membuat hubungan tersebut menjadi hidup dan baik. Jika hubungan tersebut menjadi membosankan bagi ISTP maka mereka akan mencoba memperbaikinya.

Masalah komitmen, mereka akan melakukannya untuk jangka waktu pendek. Jadi jika suatu saat mereka mengatakan akan berkomitmen pada seseorang maka itu berarti komitmen pada saat itu. Mereka tidak menyukai komitmen dalam jangka waktu yang lama, tapi mereka mungkin bisa terlibat dalam hubungan jangka panjang dalam suatu waktu.


Tipe Kepribadian yang Cocok dengan ISTP

Pasangan natural dari ISTP adalah ESTJ atau ENTJ. Fungsi dominan dari ISTP yaitu Introverted Thinking paling cocok jika dipasangkan dengan orang yang memiliki kepribadian yang didominasi Extraverted Thinking. ISTP dan ESTJ merupakan kombinasi yang ideal karena keduanya membagi pilihan Sensing dalam menerima dunia luar. Tapi ISTP dan ENTJ juga merupakan kombinasi yang bagus.


ISTP sebagai Orang Tua

Saat ISTP berperan sebagai orang tua, mereka akan memberikan kebebasan dan peluang lebih pada anak-anaknya daripada tipe kepribadian lainnya. Tentunya masih dengan batasan-batasan tertentu. Mereka ingin agar anak-anaknya menggunakan kebebasan tersebut dengan bijak yaitu dengan mengekplorasi dunia dan menambah pengalaman.

Orang tua dengan kepribadian ISTP biasanya menjaga jarak antara diri mereka dan anak-anaknya. Mereka tidak merasa perlu untuk langsung memberikan nilai-nilai pribadi atau mempengaruhi keputusan hidup anak-anaknya. Mereka biasanya mengandalkan pasangan untuk menciptakan struktur lingkungan bagi anak-anaknya. Mereka tidak senang mengendalikan anak-anaknya secara langsung.

ISTP sebagai Teman

Foto: Truity.com

Orang dengan kepribadian ISTP tidak memiliki masalah saat menjalin pertemanan dan melakukan aktivitas bersama-sama. Namun menjadi teman sesungguhnya bagi ISTP bisa menjadi suatu tantangan. Meskipun mereka terlihat memiliki banyak teman namun hanya sedikit saja yang sebenarnya mengerti mereka.

ISTP biasanya memilih teman yang memiliki hobi yang sama. Mereka bisa memiliki teman yang senang bermain ski bersama dan di lain tempat mereka memiliki teman untuk bermain golf, dan lain-lain. Mereka biasanya kesulitan untuk mengerti orang-orang yang memiliki pilihan kepribadian Intuitive dan tidak suka berteman dengan mereka kecuali memiliki hobi yang sama. ISTP senang menghabiskan waktu dengan pribadi yang Extravert, pandai berbicara namun kadang lelah jika terlalu banyak berbciara.

Sumber: Personalitypage.com dan 16personalities.com
Tipe Kepribadian ISTP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Tipe Kepribadian ISTP sebagai Kekasih, Orang Tua, dan Teman Reviewed by Admin on 5:16:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.